Pages

Minggu, 08 April 2012

Tak Terasa

Waktu berlalu dengan cepat. Tak terasa kemarin sudah menghadiri pernikahan salah satu teman sepermainan. Kami semua bertetangga dan berteman. Aku ('92), kakakku ('89), Mbak Puput ('89), Mbak Anggit ('89), Mbak Sari ('88), Oci ('91). Dan saat aku kelas tiga SD, Piyok ('92) pindah menjadi tetangga kami juga.

Rasanya masih kemarin kami sering main petak umpet, lompat tali, engklek (permainan jawa yang membentuk gambar kotak dan dimainkan dengan melempar batu ke salah satu kotak untuk melangkah), monopoli, dan sebagainya. Masih kemarin pula rasanya bertengkar bersama karena hal sepele, tidak diajak main lah, atau apapun.

Dan kemudian, time flies...

Tiba-tiba saja salah satu dari kami telah membentuk keluarga baru. Mbak Sari menikah pada Sabtu kemarin. Melihat itu aku jadi menerawang jauh di masa lalu, tentang bagaimana waktu berlalu sangat cepat. Kita sudah sama-sama dewasa sekarang. Sebagian sudah bekerja, dan kini ada yang sudah menikah. 

Aku jadi berpikir, apakah aku sudah melalui hari-hari dengan berkualitas? Aku merasa masih belum menghabiskan waktu dengan optimal. Terkadang manusia memang suka menyia-nyiakan waktu. Suka mengulur dan menunda pekerjaan, seakan bisa hidup 1000 tahun lagi (seperti lirik sebuah lagu) atau merasa akan young forever.

Sama Mama pergi ke resepsi :)
Aku suka mencoba banyak hal baru. Waktu SMA aku mengikuti OSIS, Pecinta Alam, PMR, KIR, ikut lomba mading 3D (padahal aku bukan anggota Jurnalistik lho), bahkan sempat ikut 2 kali pertemuan ekskul Bahasa Jerman. Tapi dengan banyaknya kegiatan yang suka aku coba, terkadang aku kurang maksimal menjalaninya. 


Seperti yang terakhir waktu aku ikut ekskul Bahasa Jerman, aku ikut karena aku tertarik pada kegiatan mengirim email pada salah seorang warga Jerman (karena kebetulan tentor yang mengajar memang orang Jerman). Tapi kemudian aku berhenti, aku bahkan lupa siapa nama tentorku itu (parah juga ya aku hehe)


Mengingat itu aku ingin lebih memaksimalkan waktuku. Aku sudah menjalani 20 tahun dalam hidup, tidak tahu akan hidup sampai kapan sehingga mulai sekarang aku akan mencoba berubah, menetapkan tujuan yang lebih utama lagi. Semoga aku dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi :)

Habis nulis ini itu tiba-tiba inget kalau besok Kuis Matematika Teknik II ya ampun.  Ya sudah postingnya sampai sini aja, aku belajar dulu. Semoga besok lancar ngerjain. Amin! ^^ (RF)

0 komentar:

Posting Komentar